Toko Roti Tua Di Bandung dan Wajib Dicoba

News

Toko roti tua di Bandung ini wajib dicoba loh semua produk rotinya Walaupun sekarang ini banyak toko roti baru yang menyajikan menu roti berbagai rasa, namun hal ini tidak membuat orang melupakai toko roti yang bahkan sudah ada sejak jaman Belanda loh. Kualitas rasa semua produk roti di toko yang terjaga hingga pelayanannya yang menyenangkan menjadi salah satu alasan mengapa mereka bisa bertahan hingga puluhan tahun.

Mau tau toko roti tua di Bandung yang wajib Anda kunjungi? Ini dia daftarnya:

 

Roti Sumber Hidangan

Mau mencicipi roti di toko roti tertua di Bandung? Anda bisa mengunjungi Sumber Hidangan yang terletak di jl. Braga. Toko yang sebelumnya bernama Het Snoephuis ini berdiri sejak tahun 1929 loh!

Etalese dan perabotan dalam toko ini tidak berubah dan tampak klasik. Tidak hanya berbagai jenis roti, Anda juga bsia mencoba kue-kue yang dipengaruhi rasa kue Belanda.

Toko ini buka mulai pukul 8 pagi hingga 3 sore dengan kisaran harga Rp 3.500 hingga Rp 22.000.

 

Roti Gempol

Terletak di jalan Gempol, tepatnya di belakang pasar gempol. Tempat ini menjadi salah satu toko roti legendaris di Bandung. Mereka membuat rotinya sendiri, dan orang-orang bisa langsung mencicipinya di tempat.

Namun sayang sekali tempat yang disediakan berukuran kecil. Hanya berupa sofa panjang dan kursi bulat kecil. Jadi bagi yang ingin mencicipi roti Gempol di tempat, sebaiknya siap-siap antri ya. Toko ini buka mulai dari jam 7 pagi hingga 8 malam, dengan kisaran harga roti antara Rp 9.000 hingga Rp 50.000.

Selain bisa membawa pulang beragam jenis roti, Anda juga bisa memesan berbagai jenis roti bakar loh. Sekarang ini, pihak toko tidak hanya membuat roti tetapi juga donat kentang yang tentu saja menyehatkan. Mau mencoba?

 

Roti Bumbu Bakar Cari Rasa

Mungkin Anda sering melihat roti bakar dengan merk CARI RASA. Tapi sebenarnya apa sih Cari Rasa itu? Ternyata Cari Rasa adalah sebuat toko roti legendaris yang terletak di pasar Kosambi, jalan Ahmad Yani.

Pemilik toko ini merupakan seorang veteran perang yaitu Alm. Haji Katmajaya atau akrab disapa Haji Ama. Toko ini berdiri sejak 1960 dan menjadi pelopor roti bumbu bakar di Bandung loh.

Harga rotinya mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 46.000. Anda bisa mencoba berbagai rasa roti bakar, mulaid ari selai kacang, keju, kornet, dan lainnya. Uniknya toko roti ini buka mulai dari jam 6 pagi hingga 12 malam loh.

 

Toko Sidodadi

Mau mencoba roti yang rasanya tetap sama sejak puluhan tahun lalu? Anda bisa datang ke toko roti Sidodadi yang berada di Jl Otto Iskandardinata 255 atau dekat dengan pusat belanja Kepatihan.

Toko ini sudah berdiri sejak 1954 loh dan selalu tidak pernah sepi pengunjung. Konon posisi dan tempat display roti ini tidak berubah loh sejak berdiri. Bahkan nuansa vintage akan Anda rasakan saat masuk ke toko yang tidak terlalu luas ini.

Anda bisa menemukan beragam rasa roti, mulai dari coklat, keju, hingga sosis. Harganya berkisar antara Rp 7.000 hingga Rp 50.000. Buka pukul 9 pagi dan tutup 7.30 malam.

 

Toko roti tua di Bandung mana yang ingin Anda coba? Jangan lupa sharing pengalaman saat mencicipinya ya.