Kuliner Bandung yang Paling Dicari? Ini Loh Daftarnya

News

Kuliner Bandung yang paling dicari? Hmmm Bandung sudah pasti identik dengan kulinernya. Tapi sebenarnya apa sih kuliner di Bandung yang paling banyak diburu orang-orang? Berikut ini daftarnya :

Batagor

Siapa sih yang tidak kenal dengan batagor, makanan khas dari Bandung ini? Bagi yang belum tau, batagor ternyata singkatan dari baso tahu goreng loh.

Di Bandung, banyak sekali tempat makan batagor yang bisa Anda coba. Batagor terbuat dari olahan daging ikan, tahu dan sambal kacang serta kecap manis kemudian diberi perasan jeruk limau. Ada juga batagor yang diberi kuah seperti layaknya baso. Hmm dijamin deh batagor ini bisa membuat Anda ketagihan dan rindu selalu dengan kota Bandung.

Mie Yamien

Kuliner apalagi yang paling banyak diburu saat orang berada di kota Bandung? Yup, mie yamien! Bagi yang belum tau mie yamin itu seperti apa... gambaran singkatnya adalah mie kuning yang diberi kecap manis atau asin (sesuai pesanan) dan tidak diberi kuah. Biasanya baso beserta kuah akan dipisah ke mangkuk satunya.

Anda juga bisa mencoba baso yamien atau baso yang tidak diberi kuah namun cukup diberi kecap manis dan saos serta sambal. Rasanya? Yumm dijamin bikin ketagihan.

Nasi Tutug Oncom

Nasi tutug oncom sebenarnya menjadi makanan khas Sunda. Dalam artian tidak hanya ditemukan di Bandung, tetapi juga di tanah Sunda seperti Tasikmala, Garut, dan lainnya. Namun nasi tutug oncom ini tetap menjadi “buruan’ orang yang berkunjung ke Bandung loh.

Seblak

Makanan rumahan yang sedang popular ini paling ternyata paling diminati wisatawan, khususnya anak muda. Seblak yang pada awalnya hanya berbahan dasar kerupuk pun sekarang ini sudah banyak ragamnya. Mulai dari basreng (baso goreng), makaroni, hingga mie.

Cimol

Camilan satu ini memang mencirikan Bandung. Terbuat dari aci yang dibentuk membulat kemudian digoreng. Biasanya disajikan dengan bumbu kering. Penampilannya memang sederhana namun sering dicari orang-orang yang datang ke Bandung.

Bandros

Jajanan khas Bandung ini berbahan baku tepung terigu dan santan kepala lalu dimasak di atas cetakan. Sekarang ini Anda bisa menemukan berbagai rasa bandros, mulai dari coklat, kacang, keju, hingga bandros piza. Hmmm penasaran seperti apa rasanya? Jangan lupa untuk mencoba varian bandros saat berada di Bandung ya.

Peuyeum

Hampir setiap orang yang berkunjung ke Bandung sepertinya akan membeli peuyeum sebagai buah tangannya. Peuyeum terbuat dari singkong yang difermentasi dan rasanya manis-manis asam. Peuyeum bisa diolah menjadi kue ataupun bahan minuman loh.

Mie Kocok

Selain mie yamien, ada salah satu makanan khas Bandung yang banyak dicari wisatwan. Yup, mie kocok! Mie kocong berupa mie yang bentuknya pipih dicampur dengan berbagai sayuran dan taoge serta diberi kikil sapi. Anda bisa menambahkan perasan jeruk limau agar rasanya lebih segar.

Tapi kenapa sih diberi nama mie kocok? Karena sebelum disajikan mie dan campurannya tersebut terlebih dahulu diaduk atau dikocok!

Bagaimana dengan Anda? Kuliner Bandung yang paling dicari mana yang menjadi favorit Anda?